Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 01 Dec 2019  18:43 WIB  1 komentar
Perkenalkan nama saya welsy .. saya terkena penyakit TB Kelenjar dok.. dan dokter memberikan saya obat untuk diminum lebih dari 6 bulan.. dan ketika saya meminum obat tersebut tiba tiba warna urine saya menjadi orange pekat dok . Apakah itu pengaruh obat yang saya minum atau ada masalah lain dok? Makasih dok
 02 Dec 2019  17:11 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Obat TBC terdiri dari kombinasi 4 macam antibiotik yaitu Isoniazid, Pirazinamide, Rifampicin dan Ethambutol. Pemberian obat-obat ini dapat menimbulkan efek samping, antara lain: Rasa gatal dan ruam pada kulit yang biasanya akan menghilang setelah beberapa hari, kencing dan keringat berwarna kemerah-merahan yang merupakan efek obat Rifampicin dan tidak berbahaya, mual dan muntah.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat