Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 24 May 2019  23:12 WIB  1 komentar
Selamat malam Dokter, saya mau menanyakan penyebab tangan dan kaki ibu saya yg lemah tak bertenaga. Usia ibu saya 73 tahun. Pada bulan desember 2018 yg lalu ibu saya sempat dirawat di rumah sakit karena hal ini. Ibu saya org nya kurus. Saat ini untuk bangun dari tempat tidur dan berdiri aja sulit. Apakah hal ini ada kaitan nya dengan tekanan darah tinggi ? Mohon saran dan petunjuk nya. Terima kasih.
 25 May 2019  15:53 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Adanya tubuh yang sulit digerakkan,  kesulitan bicara atau berartikulasi, dapat merupakan salah satu ciri adanya gangguan suplai darah ke otak, yang bisa disebabkan salah satunya oleh stroke. Stroke adalah kondisi dimana terjadi kematian sel-sel otak karena hambatan aliran darah dan oksigen ke otak yang terjadi secara tiba-tiba. Gejala yang ditimbulkan dari stroke bisa bermacam-macam, tergantung lokasi sel otak yang mati tersebut dan seberapa besar kerusakan yang terjadi. Beberapa gejala stroke antara lain: kelemahan, kesemutan pada satu sisi tubuh atau wajah yang terjadi secara tiba-tiba; gangguan bicara yang terjadi secara tiba-tiba; pusing dan gangguan keseimbangan yang terjadi tiba-tiba; sakit kepala berat yang terjadi tiba-tiba; gangguan penglihatan, dll.

 

Untuk dapat mengetahui penyebab keluhan ibu anda, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf agar anda dapat diperiksa secara langsung dan segera mendapat terapi yang terbaik.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat