Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 05 Aug 2014  22:54 WIB  1 komentar
Bagai Mana Cara Menumbuhkan Gigi saya pernah dengar Implan Gigi ? Ada tidak Makanan Apa yang bisa Menguatkan Gigi atau Memperbaiki kesehatan Gigi ?
 06 Aug 2014  14:16 WIB

Saudara yang Terhormat,
Terima kasih atas pertanyaan yang Anda berikan


Implan gigi adalah prosedur untuk menggantikan gigi yang sudah hilang.
Implan gigi terbuat dari bahan logam, yaitu titanium yang dibentuk menyerupai bentuk akar gigi yang dapat ditanam ke dalam tulang rahang sebagai pengganti dari akar gigi yang hilang/ dicabut. Setelah implan ini menyatu dengan tulang, gigi palsu disambungkan dengan implan ini sehingga pasien tidak merasa memakai gigi palsu yang lepasan.

Cara untuk menjaga kesehatan gigi:
1. Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gigi Secara Teratur
Lakukanlah pemeriksaan kesehatan gigi anda secara teratur. Pada umumnya, anda membutuhkan pemeriksaan gigi 1-2 kali setahun. Akan tetapi, bila anda mengalami gangguan gusi atau gigi, maka anda mungkin harus melakukan pemeriksaan lebih sering.

2. Sikatlah Gigi Anda Secara Teratur
Cucilah tangan anda sebelum menyikat gigi. Sikatlah gigi anda setidaknya 2 kali sehari, menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut dan bersihkanlah sela-sela gigi anda dengan benang (floss) setidaknya 1 kali sehari.
Berbagai hal lain yang dapat anda lakukan untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada gigi anda adalah:

3. Kendalikan Bruxism
Kebiasaan menggeretakkan gigi anda saat tidur (bruxism) dapat menghancurkan gigi anda. Karena bruxism dipengaruhi oleh stress, maka mengatasi rasa stress dapat membantu mengurangi bruxism.
Anda dapat meminta dokter gigi anda untuk membuatkan pelindung gigi bagi anda untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi lebih lanjut.

4. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Gigi Anda
Sebenarnya anda tidak memerlukan diet khusus untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi anda. Cukupilah kebutuhan kalsium dan vitamin C harian anda serta konsumsilah banyak air putih. Hindari atau kurangilah konsumsi makanan manis.

5. Berhenti Merokok
Rokok dapat mengganggu aliran darah yang menuju pada gusi anda yang dapat meningkatkan insiden dan keparahan gangguan gusi yang anda alami.

6. Kendalikan Penyakit Kronik Anda
Jika anda memiliki penyakit kronik seperti diabetes atau hipertensi (tekanan darah tinggi), maka anda perlu memberikan perhatian lebih pada kesehatan gigi anda.
Penderita diabetes yang tidak terkontrol lebih mudah mengalami infeksi dan luka lebih sulit sembuh yang membuat gangguan gusi atau gigi yang anda alami sulit sembuh.

7. Lakukan Pencegahan Gigi Tanggal Sedini Mungkin
Untuk informasi lebih lanjut mengenai menjaga keutuhan gigi, klik disini

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga dapat membantu