Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 30 Nov 2019  18:59 WIB  1 komentar
halo dok, umur saya 17 tahun keluhan saya hidung mengeluarkan aroma busuk( tapi entah kenpa kadang2 saya sendiri tidak bisa menciumnya dan hanya orang disekitar yang mencium baunya) selain itu dahak nya juga berbau, ditenggorokan selalu muncul dahak atau lendir, dan lendir itu warnanya bening tapi kadang kuning pudar dan rasanya asin,dok.keluhan spt ini udh 4tahun dok awalnya hanya dahak nya yang bau tetapi mulai1 taun lalu mulai muncul aroma hidung yg berbau,
sudh pernah ke tht katanya hidungnya bengkok dan udh dioperasi, tetapi bau busuk dihidung dan dahak berbau ny masih ada. saya mohon solusinya dok serta obat yg cocok untuk saya, terimakasih.
 02 Dec 2019  16:50 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Hidung yang terasa bau dan disertai dengan keluar lendir mungkin dapat disebabkan karena sinusitis. Sinusitis merupakan peradangan pada dinding sinus karena adanya infeksi virus. Gejala sinusitis sendiri yang paling umum muncul adalah : sakit kepala, demam, hidung tersumbat, keluar cairan kuning kehijauan dari hidung, nyeri pada bagian wajah dan terasa sakit apabila ditekan, kehilangan indera penciuman, napas yang berbau, dll. Apabila keluhan tidak berkurang dan untuk mengetahui penyebabnya maka anda perlu berkonsultasi ke dokter spesialis THT secara langsung. Dokter akan menentukan penyebab keluhan anda setelah melakukan pemeriksaan langsung pada anda. Dengan mengetahui penyebabnya maka dokter bisa memberikan pengobatan secara jelas dan tepat.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat