Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 22 May 2019  16:42 WIB  1 komentar
Saya mau tanya dong, usia 21 Pria.

saya mengalami tidak enak badan pada hari rabu, 15 Mei 2019. Dan pada siang hari saya merasa drop / lemas, kepala panas, sakit, pusing dan badan terasa dingin.

Keesokan harinya saya merasa agak membaik walaupun lemas tidak kunjung hilang, setelah itu . Pada malam hari saya merasa sangat tidak enak tenggorokan terasa sakit dan mulai berdahak putih namun badan tidak terlalu lemas.

Dihari jumat, saya merasa sakit tenggotokan, dan dahak berubah menjadi seperti warna nanah namun saya masih bisa melaksanakan aktivitas,

di hari senin selasa, kondisi sudah lumayan, walaupun pusing, tenggorokan dan dahak tidak kunjung hilang. Namun pada malam selasa saya merasakan tidak enak badan.

Dan dihari rabu 22 Mei 2019 setelah saya bangun tidur, badan terasa luar biasa panas, sakit kepala dan pusing. Pagi itu saya meminum obat sanmol, tapi hanya meredakan sedikit panas, tapi rasa sakitnya tidak hilang. Jika tiduran atau menutup mata. Kepala menjadi semakin sakit...


Terimakasih, dan mohon solusinnya?
 22 May 2019  17:18 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Demam dapat disebabkan oleh banyak hal misal karena virus, bakteri maupun parasit. Demam terjadi bila suhu tubuh berada diatas 37,5 derajat celcius. Walaupun ciri dari demam adalah badan terasa panas, namun harus tetap dipastikan dengan pemeriksaan termometer.  Kondisi demam bisa merupakan gejala ringan namun dapat terjadi pada kondisi serius. Demam memang sering disertai dengan gejala lain seperti mual, muntah, sakit kepala, sakit tenggorokan, diare, nyeri sendi dan tulang, dll. Hal ini tentunya harus segera dipastikan penyebabnya dengan melakukan pemeriksaan. 

 

Beberapa hal yang dapat anda lakukan :

  • Konsumsi paracetamol untuk membantu meredakan demam
  • minum air putih lebih banyak
  • hindari makanan pedas, asam, berlemak tinggi dan minuman berkafein
  • cukup istirahat

 

Kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter terdekat agar dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, termasuk pemeriksaan penunjang seperti tes darah, dll karena harus dicari penyebabnya terlebih dahulu baru kemudian dapat diberikan pengobatan yang tepat.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat