Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 23 May 2019  00:10 WIB  1 komentar
Dok selamat malam saya ingin bertanya, usia kehamilan saya 1 bulan, akan tetapi pada saat saya sudah minum dan makan yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil pagi hari saya mengeluarkan darah sebesar ati ayam 2 hari berturut turut kemudian habis itu saya mengeluarkan darah serta flek dalam waktu -/+ 3 minggu, dan sampai saat ini masih ada darah keluar dok tapi sedikit, tolong dok dijawab apakah saya masih mengalami hamil atau bagaimana dok, karena tanda-tanda kehamilan sudah tidak ada dokter, hanya saja mengalami kram bagian perut itu kemungkinan hanya pengaruh darah yang keluar dokter.
 23 May 2019  16:19 WIB

Selamat Sore

Terimakasih telah berkonsultasi dengan layanan dokter.id

 

Keadaan perdarahan/ flek saat hamil adalah hal yang biasa dialami oleh para wanita, tetapi hal tersebut tidak boleh diabaikan. Adanya perdarahan pada kehamilan perlu mendapatkan perhatian lebih, karena mungkin pertanda adanya masalah bagi kehamilan anda. Pada 20% wanita hamil terkadang dapat mengalami flek-flek perdarahan yang terjadi di kehamilan muda saat trimester pertama. 

 

Berbagai kondisi yang dapat ditandai dengan adanya flek saat hamil:

- Infeksi saluran reproduksi oleh jamur, parasit, ataupun bakteri

- Polip pada leher rahim

- Menempelnya sel telur yang sudah dibuahi pada dinding rahim, biasanya terjadi pada 6-12 hari setelah proses pembuahan sel telur oleh sperma terjadi 

- Melakukan hubungan seksual selama kehamilan

- Kehamilan di luar kandungan (kehamilan ektopik)

- Kehamilan molar/trofoblastik gestasional

- Keguguran

 

Kami tidak dapat memastikan diagnosis anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik. Sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter kandungan, karena diperlukan pemantauan dengan pemeriksaan penunjang (seperti USG kandungan) sehingga dapat diketahui penyebab dari perdarahan anda dan dapat dilakukan penanganan yang tepat.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat