Your browser does not support JavaScript!
Seseorang
Seseorang
 19 Jul 2014  17:35 WIB  1 komentar
Saya mau tanya setiap kali saya berhubungan sama suami terkadang kemaluan saya sakit kenapa ya Dok ? dan setelah itu saya seperti tidak bisa menahan buang air kecil? saya sama suami jarang melakukan hubungan karna suami bekerja di luar kota
 21 Jul 2014  11:52 WIB

Saudara yang Terhormat,
Terima kasih atas pertanyaan yang Anda berikan


Dispareunia adalah nyeri di vagina atau pinggul yang dialami selama hubungan seksual. Dispareunia lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria, tetapi dapat menjadi penghambat aktivitas seksual genital pada kedua jenis kelamin.
Pada wanita, dispareunia dapat disebabkan lubrikasi yang kurang, sehingga saat penetrasi akan terasa menyakitkan. Selain itu dapat disebabkan vaginismus (otot-otot vagina mengencang) atau robekan/ kondisi peradangan seperti robekan selaput dara atau kondisi peradangan pada vagina. Kadang-kadang, reaksi alergi terhadap air mani atau kondom juga dapat mengganggu hubungan seksual.
Pada pria penyebab nyeri saat berhubungan seksual biasanya fisik dan berhubungan dengan infeksi pada kelenjar prostat, saluran kencing, atau testis.
Oleh karena itu sebelum berhubungan seksual Anda sebaiknya Anda dan pasangan melakukan foreplay agar lubrikasi yang cukup untuk vagina Anda.
Apabila Anda tidak bisa menahan buang air kecil kemungkinan Anda mengalami infeksi saluran kemih.
Apabila dirasa mengganggu Anda dapat konsultasi dan melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan untuk mengobati infeksi saluran kemih.
Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga dapat membantu